Meski Pandemi, Wamenag Minta Layanan Masyarakat Tetap Maksimal

By Abdi Satria


nusakini.com-Magelang- Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Agama untuk tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal di masa pandemi ini. 

“Dalam masa pandemi ini, Saya berharap pelayanan terhadap masyarakat tetap dilakukan secara maksimal,” demikian disampaikan Wamenag dalam acara Pembinaan ASN Kementerian Agama Kabupaten Magelang yang mengambil tempat di MTsN 4 Magelang, Sabtu (05/09). 

“Tentu pelayanan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” lanjutnya. 

Pelayanan dalam masa pandemi ini tentu membutuhkan kreatifitas dan inovasi cara. “Yang sudah dilakukan misalnya pendaftaran nikah secara online atau pembelajaran kepada siswa-siswi madrasah secara daring,” ungkap Wamenag. 

Hadir sebagai peserta pembinaan para Kepala KUA, para Penghulu, para Kepala Madrasah, serta para pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Magelang. Hadir juga, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Muharam Marzuki dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Musta’in Ahmad beserta jajarannya. 

Selain di Magelang, Wamenag juga memberikan pembinaan kepada ASN Kankemenag Kabupaten Temanggung di MAN 1 Temanggung. 

Di hadapan para Penyuluh, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Temanggung, Wamenag mengingatkan pentingnya mengetahui kebenaran informasi yang beredar di masyarakat. Menurutnya, limbah informasi sangat berbahaya, seperti hoax, ujaran kebencian, fitnah yang beredar di masyarakat. 

“Menjadi tugas jajaran Kementerian Agama untuk terus mengedukasi masyarakat bagaimana memilah informasi yang benar,” pesannya. (p/ab)